Kamis, 26 November 2015

Sepenggal Cerita di Cepu


Hampir 9 bulan ini,saya ditugaskan kantor untuk bekerja di lapangan Banyu Urip, Bojonegoro. Tapi bukan tentang pekerjaan itu yang ingin saya ceritakan disini, melainkan tentang kehidupan saya sehari hari disana diluar jam kerja. Selama bertugas di Bany Urip, saya menempati mess di kecamatan Cepu, kab Blora bersama 14 teman satu kantor.
Setiap hari dari senin samapi sabtu kami berangkat dari mess pukul 05.30 dan kembali ke mess jam 17.30. Kami hanya dapat jatah libur 1 hari di hari minggu, itupun setiap 2 minggu sekali saya pakai untuk pulang ke bekasi, praktis hari minggu di cepu saya pakai untuk mengelilingi cepu dan pergi ke kota terdekat seperti blora dan semarang (sayang belum sempat ke surabaya).
Stasiun Cepu
Setiap minggu pagi saya sempatkan untuk bersepada keliling cepu, baik sendiri maupun bersama teman satu mess. Kemudian, berjalan jalan kekota terdekat.

Lawang Sewu, Semarang

Musium Kereta di Lawang Sewu

Salah satu view jalur sepeda di Cepu
Cepu berada ditepian sungai Bengawan Solo
Sebelum meninggalkan Cepu awal november kemarin, kami sempatkan untuk ber"backpacker"an ke Sarangan dan Tawang Mangu ( bersambung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar